Sabtu, 05 Maret 2011

TARI KREASI MANCANEGARA TERBARU_SMP NEGERI 1 SINGARAJA


Sinopsis Tari Garapan Mancanegara

A Piece Of Peace FROM Jungle
( Serpihan Kedamaian dari dalam Hutan )





Di sebuah hutan yang damai nan hijau. Tinggallah sekelompok peri-peri kecil (5 peri) yang hidup rukun. Sekelompok peri hutan itu dipimpin oleh ketua dari kelompok peri hutan tersebut yang dikenal dengan nama Reina  (dalam Bahasa Indonesia berarti Ratu). Sang Ratu memimpin kelompok dengan adil dan bijaksana. Beliau memiliki wibawa serta aura yang sangat anggun nan rupawan untuk memimpin peri-peri hutan.




Segala sesuatu kegiatan selalu dilakukan secara bersama-sama dan saling tolong menolong satu sama lain. Peri-peri kecil itu selalu tampak kompak. Suatu hari, Sang Ratu mengadakan suatu pesta. Di sana mereka bermain dan menari bersama tanpa lelah. Mereka menikmati pesta itu dengan riang gembira.
           



Namun salah satu peri tanpa sengaja membuat peri pasangannya terjatuh ketika berdansa. Itu yang membuat kelompok peri-peri hutan itu terpecah menjadi dua kubu, yakni Kubu Elegante ( Scotland ) dan Kubu Kareina ( India ). Ketika konflik semakin memanas, akhirnya mereka bertarung dengan cara mereka sendiri. Yakni saling memperlihatkan keanggunan gerakan tubuh mereka masing-masing. Siapa yang terindah, kubu itulah yang memenangkan persaingan. Namun karena Kubu Elegante terlalu sombong, angkuh, dan menari dengan penuh amarah dalam bersaing, akhirnya mereka jatuh.
            
Melihat itu, Sang Ratu pun mencoba untuk mendamaikan kedua belah pihak. Akhirnya mereka menyadari kesalahan mereka masing-masing. Peri-peri hutan pun menari bersama dengan suka cita dan mengangkat Sang Ratu sebagai tanda penghormatan mereka kepada beliau.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar